Tuesday, November 20, 2012

Pesona Bukit Naang Bangkinang, RIAU


Untuk malam ini mimin mengajak para bloger semua untuk membahas sebuah objek wisata yang berada di Kampar,Riau. objek wisatanya adalah Naang Treetop Adventure Park 
Objek Wisata Bukit Naang adalah sebuah panggung wisata outbond pertama di Kabupaten Kampar ini merupakan tempat rekreasi keluarga dengan kondisi alam yang masih sangat asri. Berlokasi sekitar 8 km dari pusat Ibu Kota Kabupaten Kampar, Bangkinang. beberapa waktu lalu Mimin mencoba menjajaki area yang diklaim memiliki arena flying fox terpanjang di Sumatera tersebut.


Untuk memasuki Area Naang Treetop Adventure Park kita akan di kenakan biaya karcis masuk sebesar Rp.10.000,- untuk dewasa dan Rp.5.000,- untuk anak-anak. Dan tak lupa pula biaya karcis parkir kendaraan yang di bandrol Rp.15.000,- untuk bus, Rp.5.000,- bagi yang bawa mobil dan untuk pengendara motor cukup membayar Rp.2.000,- saja.

Setelah memasuki kawasan Area Naang Treetop Adventure Park, pertama kita akan disuguhi pemandangan alam yang sangat jarang kita lihat di wilayah RIAU. Dikarenakan di wilayah ini masih terdapat banyak sekali pepohonan rindang yang membuat suasana di sekitar area terasa lebih sejuk dari wilayah lain yang ada di daerah RIAU ini, meski tidak sesejuk daerah Padang Panjang, SUMBAR tempat kelahiran mimin. hahahahah (^_^  ).

DiArea Naang Treetop Adventure Park terdapat beberapa permainan yang dapat kita mainkan bersama-sama keluarga, teman bahkan sendiri pun bisa, walau kalau sendiri pasti tidak akan seru. Itu dikarenakan hampir seluruh permainan di Area Naang Treetop Adventure Park adalah permainan tim. Unuk lebih jelasnya saya akan memberikan beberapa detail sejumlah permainan yang ada di Area Naang Treetop Adventure Park.

FlayingFox Area



Flaying fox ini kabarnya adalah flaying fox terpanjang se sumatera yang panjangnya kurang lebih 280m. Untuk sampai kepuncak, yaitu titik start flaying fox terpanjang ini kita harus melewati 15track permainan yang juga tidak kalah menantang. Didampingi dengan beberapa instruktur professional yang berada di tiap-tiap checkpoint yang di tetapkan pada permainan ini, kita tidak akan merasa takut untuk menyelesaikan permainan ini. Selain itu kita juga akan dilengkapi safety tool yang di sediakan oleh pihak pengelola. Berbicara bandrol harga, game ini dipatok harga Rp.65.000,-/orang. Harga ini telah termasuk dengan pembelian sarung tangan, jika pengunjung telah membawa sarung tangan sendiri harga karcis game ini perorangnya hanya di patok Rp.50.000,- saja.

ATV Track

Ditrack ini kita akan di suguhi game balapan ATV yang ada tepat di bawah area track flayingfox. Dengan harga karcis Rp.30.000 bagi anda yang memiliki berat badan kurang dari 85kg, anda bisa langsung meluncur di area offroad ATV ini.

Berkuda

Anda ingin merasakan bagaimana rasanya menunggang seekor kuda layaknya seorang joki di balapan kuda...??? tak perlu khawatir di Bukit Naang adventure Park ini kita juga bisa menunggang seekor kuda. Untuk tarif karcis yangsatu ini terbilang murah loh...!!! cukup dengan Rp.10.000,- saja anda bisa mengelilingi taman dengan menunggangi seekorkuda. Bagi anak-anak yang ingin menunggang kuda layaknya koboi-koboi amerika tapi takut akan kudanya yang besar, tak perlu gundah tak perlu risau pengelola juga menyediaka seekor kuda kecil bagi anak-anak pengunjung yang ingin berkuda.

Paintball Area


Untuk yang satu ini anda pasti sudah tau bagaimana permainannya...!!! yapss... perang-perangan. Layaknya seorang prajurit, anda bisa berperang dengan teman-teman atau keluarga anda dengan perlengkapan paintball yang di sediakan di area ini. Harga karcis untuk merasakan asiknya berperang layaknya prajurit atau seperti game online PB(point blank) yang lagi banyak digemari gamer indonesia ini tidaklah mahal, cukup dengan Rp.50.000,- pengunjung dapat berperang dengan batasan tembakan sebanyak 30 peluru.

WaterPark Area


Setelah berpanas-panasan, berkeringat dan lelah bermain di Area Naang Treetop Adventure Park ini kita bisa menyejukkan diri sejenak di kolam renang yang juga tersedia di area ini. Dengan memiliki kolam renang yang cukup luas dan beberapa wahana waterboom, area swimingpool ini bisa menampung banyaknya pengunjung. Jika tidak suka berenang setelah berpanas-panasan mungkin takut akan kulit gosong, kita juga bisa membilas keringat di ruangan ganti yang juga tersedia di dekat area waterpark ini. Dengan kelengkapan MCK yang cukup bersih dan memadai.

Selain area permainan tadi Area Naang Treetop Adventure Park juga menyediakan beberapa fasilitas umum yang dapat di gunakan untuk para pengunjung, diantaranya : bungalau yang di sewakan seharga Rp.100.000,-/bungalau, Mushola, area parkir yang luas & restoran yang ada di tepi kolam pancing.


Untuk tambahan fasilitas pengelola juga menyediakan paket bagi para pengunjung yang tentunya bisa di negosiasikan langsung dengan pihak pengelola beberapa hari sebelum jadwal acara. Sedikit rincian yang admin ketahui adalah, untuk paket ini pengelola mematok harga berkisar Rp.105.000,-/orang. Jika memerlukan tenda, pengunjung di kenakan biaya tambahan sebesar Rp.50.000,- semua sudah termasuk dengan biaya fasilitas outbond dan operasional instruktur. Apabila ditambah dengan paket konsumsi pengunjung kenakan biaya lagi Rp.15.000 s/d Rp20.000,-/orangnya.

Kalkulasi harga sebenarnya tidaklah mahal, jika dihitung-hitung perorangnya hanya dikenakan biaya sebesar Rp.165.000,-/orang (mencakup : karcis masuk, flayingfox, ATV, Paintball, berkuda) + Rp.105.000,-( bungalau & parkir mobil). Sedangkan kalkulasi biaya untuk paket adalah Rp.125.000,-/orang(Mencakup :karcis masuk, seluruh fasilitas outbond, konsumsi) + Rp.50.000,- untuk biaya tenda.

Bagaimana...??? tertarik untuk kesana...??? Mimin sendiri sangat puas menghabiskan akhir pekan bersama seluruh keluarga di sana, walau memang harus menempuh jarak yang cukup jauh dari Padang Panjang, SUMBAR ke Bangkinang, Kampar, RIAU. Tapiiii... semua rasa lelah dalam perjalanan hilang setelah tiba di Area Naang Treetop Adventure Park (^_^  )


6 comments:

  1. Di Cari Mitra Untuk Agen Pemasaran Pupuk Npk Tablet dan Nutrisi Organik Cair Merk Sigi Indah.

    Info Link :

    http://pupuknpktabletsigi-indah.blogspot.com

    hp. 0812 7782 7371

    ReplyDelete
  2. min ada no kontak yg bisa dihubungi?

    ReplyDelete
  3. infonya membantu banget
    salam www.lauwba.com

    ReplyDelete
  4. bagus banget informasinya.. terimakasih admin, lengkap dan detail
    kalau ada waktu ke sumatera barat, bisa berkunjung juga ke destinasi wisata lainnya yang ada disumatera barat, kunjungi website www.pesonatour.com
    disitu bisa menemukan informasi untuk wisata serta destinasi yang ingin anda kunjungi seperti wisata pulau, tour minangkabau, tour domestik dan manca negara, paket wisata pulaunya juga lengkap, seperti kawasan mandeh, pulau suwarnadwipa, pamutusan, sirandah, pagang, pasumpahan dan lain.. lain,,

    ReplyDelete